Selasa, 24 November 2015

terjual Kolektor item Sepasang Mesin morse lengkap dengan manual book terbitan 1901 Pin. 586E4FDC tlp/wa.081221626396















Kolektor item
Sepasang Mesin morse lengkap dengan manual book terbitan 1901
Pin. 586E4FDC tlp/wa.081221626396


Salah satu alat telekomunikasi elektrik di abad 19 adalah Telegraf. Telegraf  merupakan alat komunikasi sebuah mesin untuk mengirim dan menerima pesan pada jarak jauh. Telegraf ditemukan oleh seorang warga Amerika Serikat bemama Samuel F.B. Morse bersama dengan asistennya Alexander Bain. 


Telegraf mengirimkan sinyal untuk jarak jauh melalui kabel-kabel. Sinyal-sinyal yang dikirimkan oleh telegraf merupakan kode-kode sederhana yang mewakili pesan-pesan yang ingin dikirimkan. Kode-kode sederhana itu disebut dengan kode Morse, sesuai dengan nama penemunya. Operator telegraf mengirimkan sinyal-sinyal menggunakan sebuah peralatan yang mengiterupsi aliran listrik di sebuah kabel. Operator menggunakan loncatan arus pendek dan panjang dengan jarak di antaranya untuk mengkodekan huruf-huruf dari pesan yang ingin dikirimkan. Sebuah peralatan di penerima akan megubah sinyal-sinyal menjadi rangkaian bunyi kedutan. Kemudian operator telegraf atau printer mekanik menerjemahkannya menjadi kata-kata.  

Pesan yang dikirimkan melalui telegraf disebut telegram. Kode morse adalah sebuah sistem pengiriman pesan yang menggunakan kombinasi suara panjang dan pendek dalam berbagai cara yang bervariasi untuk mengkodekan huruf-huruf, dit-dit diwakili dengan titik-titik, sedangkan dah-dah diwakili dengan garis penghubung

Tidak ada komentar: